MBP - Dhyana Pura University
Lector : Mr. JW Nugroho Joshua
Nama : Sharon Sambur
NIM : 15110121288
- Tiket Pesawat Domestik
- Tiket Pesawat Internasional
- Paket Tour Wisata Domestik
- Paket Tour Wisata Mancanegara
- Tiket Naik Haji
- Paket Umroh
Selain prodak - prodak yang kami sediakan diatas kami juga menyediakan fasilitas lain seperti Money Changer/ Penukaran Uang yang tentunya sudah berlisensi dan kami pula melayani pemesanan Voucher Hotel dan Reservasi Hotel untuk pelanggan yang belum memiliki tempat untuk menginap.
Tanggung Jawab Perusahaan saya terhadap sosial atau kepada masyarakat di sekitar perusahaan saya. Kami sedang menerapkan program yang bernama Corporate Social Responsibility (CSR).
Mengapa kami menerapkan Program ini ?
Karena Salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang sering diterapkan di Indonesia adalah community development. Perusahaan yang mengedepankan konsep ini akan lebih menekankan pembangunan sosial dan pembangunan kapasitas masyarakat sehingga akan menggali potensi masyarakat lokal yang menjadi modal sosial perusahaan untuk maju dan berkembang. Selain dapat menciptakan peluang - peluang sosial-ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja dengan kualifikasi yang diinginkan, cara ini juga dapat membangun citra sebagai perusahaan yang ramah dan peduli lingkungan. Selain itu, akan tumbuh rasa percaya dari masyarakat. Rasa memiliki perlahan-lahan muncul dari masyarakat sehingga masyarakat merasakan bahwa kehadiran perusahaan di daerah mereka akan berguna dan bermanfaat.
Setidaknya ada tiga alasan penting mengapa kalangan dunia usaha mesti merespon dan mengembangkan isu tanggung jawab sosial sejalan dengan operasi usahanya.
Berikut alasannya :
- Perusahaan adalah bagian dari masyarakat dan oleh karenanya wajar bila perusahaan memperhatikan kepentingan masyarakat.
- Kalangan bisnis dan masyarakat sebaiknya memiliki hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan.
- Kegiatan tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara untuk meredam atau bahkan menghindari konflik sosial.
- Public Relations : Usaha untuk menanamkan persepsi positif kepada komunitas tentang kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan.
- Strategi defensif : Usaha yang dilakukan perusahaan guna menangkis anggapan negatif komunitas yang sudah tertanam terhadap kegiatan perusahaan, dan biasanya untuk melawan ‘serangan’ negatif dari anggapan komunitas.
- Kegiatan yang berasal dari visi perusahaan : Melakukan program untuk kebutuhan komunitas sekitar perusahaan atau kegiatan perusahaan yang berbeda dari hasil dari perusahaan itu sendiri.
Dan program yang kami jalankan adalah Public Relations yaitu mengadakan program lingkungan, pengadaan sanitasi dan pengadaan air bersih yang sudah kami lakukan beberapa tahun yang lalu dan yang akan laksanakan tahun ini adalah gerakan penghijauan di sekitar lingkungan kami dengan bekerja sama dengan masyarakat di sekitar juga.
Kami juga sering melakukan Charity dengan menyumbangkan sejumlah uang ke panti asuhan dan panti jompo.
Sekian dulu dari saya
Terima Kasih...


Tidak ada komentar:
Posting Komentar